Easiest Way to Cook Tasty Kue Putu Ayu Pandan

Kue Putu Ayu Pandan.

Kue Putu Ayu Pandan You can have Kue Putu Ayu Pandan using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Kue Putu Ayu Pandan

  1. You need 2 butir of telur.
  2. You need 120 gr of gula pasir.
  3. You need 1/2 sdt of ovalet (saya pakai SP).
  4. It's 1/2 sdt of garam.
  5. Prepare 150 gr of tepung terigu (yang biasa).
  6. Prepare 1 sdm of tepung tapioka (saya pakai Rose brand).
  7. It's 50 of air pandan.
  8. It's 50 cc of santan saya pakai 75 cc santan (kekentalan sedang) rebus lalu dinginkan.
  9. You need of Air, pandan dan santan saya mikser jadi satu lalu saring kemudian rebus. (Dinginkan).
  10. It's 1/2 butir of kelapa parut agak muda (secukupnya garam, aduk lalu kukus 15 menit) menghindari basi (sisihkan).

Kue Putu Ayu Pandan step by step

  1. Mikser gula, garam, SP dan telur sampai mengembang dan berjejak (kalo saya mikser adonan, kalo dibalik wadahnya adonan ga tumpah berarti sudah cukup Miksernya/sampai kaku) +- 5 menit.
  2. Masukkan tepung sedikit demi sedikit dengan spatula, masukkan sedikit demi sedikit juga air pandan, lakukan hingga adonan habis..
  3. Olesi cetakan dengan minyak goreng. Panaskan panci hingga air mendidih. Tutup panci di ikat dengan kain supaya air tidak menetes ke kue saat dikukus..
  4. Tuang 1 sdt kunjung kelapa parut ke cetakan lalu teman2. Kemudian tuang adonan kue..

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Easiest Way to Cook Tasty Kue Putu Ayu Pandan"

Posting Komentar